• About
  • Contact

RG-UG Mu’allimin Persis Gelar Aksi Solidaritas Lombok

 on Tuesday 14 August 2018  


hanifpost - RG-UG Mu’allimin Pesantren Persis 72 Padarincang mengadakan aksi solidaritas atau bakti sosial korban gempa Lombok. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 9 Agustus 2018 yang bertempat disekitar Pasar Padarincang dan lingkungan Pesantren Persis 72 Padarincang.

Kegiatan ini diadakan karena melihat betapa pentingnya peran sesama umat muslim untuk saling membantu khususnya terhadap para korban gempa di Lombok. Bakti sosial ini diisi dengan penggalangan dana dan menyumbangkan pakaian yang masih layak pakai.

“Targetnya semua yang ada disini, dan khusus kepada para santri, kita mengajarkan bagaimana cara berhubungan dengan manusia itu tidak hanya kepada persoalan materi saja, tetapi sosialnya, maka mereka diajarkan tentang kegiatan yang sifatntya kemasyarakatan, kalo ada bencana kita ikut terlibat” Ucap WaKa Kesiswaan  Mu’allimin Persis 72 Padarincang, Tb. Agus Sopyan S.Pd.I(9/08/2018).

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Padarincang yang terlihat antusias saat diadakannya penggalangan dana dan santri yang sigap mengumpulkan pakaian yang masih layak pakai.

“ Prihatin, kasian, kita selalu mengirimkan doa dan  harapannya bisa membangun kembali kehidupan mereka seperti sedia kala” Ujar Dede, salah satu partisipan bakti sosial.
           
(tim Al-Mujaddid)

RG-UG Mu’allimin Persis Gelar Aksi Solidaritas Lombok 4.5 5 Unknown Tuesday 14 August 2018 hanifpost - RG-UG Mu’allimin Pesantren Persis 72 Padarincang mengadakan aksi solidaritas atau bakti sosial korban gempa Lombok. Kegiat...


No comments:

Post a Comment

J-Theme