• About
  • Contact

Tingkatkan Ekonomi Jamiyyah, Bidgar Ekonomi Adakan Workshop

 on Wednesday 27 September 2017  


Padarincang, Hanifpost – Pemuda Persatuan Islam (Persis) cabang Padarincang selenggarakan Workshop kewirausahaan pada hari selasa (26/09) di gedung Madrasah Aliah (MA) Persis Padarincang .


Workshop wirausaha tersebut mengenai workshop budidaya ayam kampung super. Dalam acara dijelaskan mengenai bagaimana menjadi seorang wirausaha yang mandiri, tidak hanya stagnan sebagai petani saja.

Panitia menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Provinsi Banten dan pelaku sukses usaha budidaya ayam kampung “Bandi Banten Farm I”.

Ayam kampung dikenal memiliki daya tahan kuat terhadap penyakit, selain itu kesadaran masyarakat akan kesehatan menjadi pemicu naiknya angka minat konsumsi ayam kampung. Dibanding ayam putih atau broiler ayam kampung lebih sehat, masyarakat sadar akan kesehatan tidak peduli seberapa mahal ayam kampung, yang penting bisa mendatangkan kesehatan. Lain dengan segmen menengah kebawah.

Antusias peserta untuk mengikuti acara workshop terlihat dari penuhnya kursi yang disediakan panitia, peserta workshop datang dari berbagai elemen diantaranya RT, RW, Desa, Pimpinan Wilayah pemuda Persis, Pengusaha, dan Masayarakat sekitar  Kampung Gunung Buntung.

Ketua pelaksana kegiatan workshop, Hendra Permana, ST menyampaikan tujuan diselenggarakan workhop adalah ingin membentuk sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha bagi kaum muda khususnya bagi jamiyah pemuda Persis umumnya bagi seluruh masyarakat Desa Kramatlaban, maka panitia mencoba menyuguhkan usaha budidaya ayam kampung.

Saat workshop, owner Bandi Banten Farm I itu menyampaikan bahwa jangan merasa malu menjadi orang kampung, karena kampung itu adalah potensi luar biasa, jangan malu juga sebagai petani, petani itu pekerjaan yang mulia, bahkan Bandi sempat berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja dan memilih hidup di kampung mengembangkan potensi kampung.

Bandi menawarkan bagi siapa saja yang ingin belajar budidaya ayam kampung untuk langsung datang ke Bandi Banten Farm I yang beralamat di Taktakan Serang Banten.  

***

[HN]

Tingkatkan Ekonomi Jamiyyah, Bidgar Ekonomi Adakan Workshop 4.5 5 Unknown Wednesday 27 September 2017 Padarincang , Hanifpost – Pemuda Persatuan Islam (Persis) cabang Padarincang selenggarakan Workshop kewirausahaan pada hari selasa (26/...


No comments:

Post a Comment

J-Theme