• About
  • Contact

FT Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

 on Monday 13 October 2014  


BANTEN- Fakultas teknik UNTIRTA Cilegon menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Anak muda berekspresi, berbicara melalui tulisan”, Acara tersebut dihadiri oleh kalangan pelajar dan mahasiswa yang berjumlah sekitar 50 orang (26/12).
Pelatihan jurnalistik diselenggarakan atas kerja sama DPD KNPI dan BEM FT UNTIRTA, hal demikian diharapkan dapat mencetak jurnalis baru yang berasal dari anak muda yang senantiasa berekspresi dalam sebuah tulisan. Selain itu acara tersebut didukung oleh para redaktur dari Warta Muslim dan BARAYA POS.
“Teknik menulis berita seperti biasa dalam berita terdapat straight news, depth news, investigasi news dan banyak lagi”, demikian disampaikan oleh Abdul tasir selaku pemateri dari redaktur BARAYA POS (26/12). Peserta antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh pak Abdul tasir, selain materi yang disampaikan oleh beliau tidak terlalu berat akan tetapi dalam sela sela penyampaian materinya ia selalu membubuhi dengan humornya. Yayat salah satu peserta pelatihan jurnalistik mengungkapkan “ ternyata materi kejurnalistikan tidak begitu berat apalagi yang disampaikan dengan santai dan humor tapi tetap nyambung dengan materi”, (26/12).
Lain halnya dengan pemateri kedua H. Fikri SH, MH dari redaktur Warta Muslim mengatakan “ untuk menjadi seorang wartawan harus mau menulis dan membaca, man jadda wajada ( barang saiapa yang sungguh sungguh pasti akan berhasil), serta jika niatnya benar dari awal maka hal tersebut merupakan suatu ibadah”, (26/12). Untuk menjadi seorang jurnalis atau wartawan memang tidak hanya dari kalangan sarjana jurnalis melainkan profesi wartawan bisa dari berbagai jurusan dan latar belakang serta modal bisa menulis dan kemauan.

FT Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik 4.5 5 Unknown Monday 13 October 2014 BANTEN- Fakultas teknik UNTIRTA Cilegon menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Anak muda berekspresi, berbicara mela...


No comments:

Post a Comment

J-Theme