• About
  • Contact

Ketahui Sejarah G30S/PKI Lewat Nonton Film

 on Monday 2 October 2017  

Gunung buntung – hanifpost, Nonton bareng (nobar) film G 30S/PKI sedang booming dikalangan masyarakat , hampir disetiap kampung mengadakan nobar  bahkan ada yang rutin satu minggu dua kali nobar. Kampung Gunung buntung termasuk salah satu kampung yang menggelar nobar  film G 30S/PKI.

Acara nobar  yang digelar pada tanggal 30 September 2017 pukul 20.00 wib di halaman gedung Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Persis itu berhasil disaksikan lebih dari 200 penonton, diantaranya termasuk masyarakat Kampung Gunung buntung, RT, RW, Aparatur Desa, Babinsa dan masyarakat sekitar (radius 5 KM).

Tidak hanya nobar  film G 30S/PKI, panitia juga menyuguhkan pentas seni membaca puisi, atraksi teatrikal, dan tandatangan “GUE ANTI PKI”.

Panitia mendapatkan apresiasi dari ketua RW, H. Rahmat Jaelani, dan dukungan penuh dari masyarakat Kampung Gunung buntung.

“saya apresiasi betul atas inisiatif pemuda khususnya panitia nobar film G 30S/PKI atas inisiatifnya. Penting sekali kita mengetahui sejarah, Jasmerah, jangan pernah melupakan sejarah,” ucap ketua RW, H. Rahmat saat sebelum nobar dimulai (30/09).

Penandatanganan “GUE ANTI PKI” pada spanduk berukuran 4x2 M berhasil manarik minat masyarakat, terlihat dari penuhnya tandatangan pada spanduk tersebut. “Maksud dari penandatangan GUE ANTI PKI merupakan kampanye khusus yang ditujukan untuk setiap pribadi bahwa aku ini bukan antek antek PKI, juga bukan penganut idiologi komunis” jelas Hanif, Panitia Acara nobar (30/09).

Tidak hanya masyarakat, Deni (Babinsa) pun turut serta dalam penandatangan “GUE ANTI PKI”, menurut Deni semangat masyarakat untuk menonton film G 30S/PKI sangat tinggi, hampir setiap malam diadakan nobar.

Jangan pernah melupakan sejarah, jangan sampai salah mengetahui sejarah, membaca dan melihat film sejarah merupakan salah satu upaya untuk mengetahui sejarah.

***

[HNF]

Ketahui Sejarah G30S/PKI Lewat Nonton Film 4.5 5 Unknown Monday 2 October 2017 Gunung buntung – hanifpost, Nonton bareng (nobar) film G 30S/PKI sedang booming dikalangan masyarakat , hampir disetiap kampung mengadaka...


No comments:

Post a Comment

J-Theme